kadang-kadang nulis

Nio sakit

ini hari kelima Nio bener² sakit. demam tinggi sampe 40dc. tapi aku kekeh ga akan membawa Nio ke rsud. trauma berats. jangan sampe kena fitnah covid yang ke 2 kali. cukup sekali kena fitnah tingkat kab. iihh kezel deh ingatnya 😑.. ini aku lama hiatus datang2 kesel 😃

beberapa bulan terakhir ini memang banyak yang berubah begitu juga pola hidup medsosku 😁. lebih tepatnya aku menghabiskan waktu dengan anak2 aja,jadi sibuk urus anak2 kira2 gitu bahasa halusnya. si suami lebih banyak waktu di kampung karena kejar investasi impiannya dikebun 😀 amin aminn.. prinsipnya kalo kita senang ga bakal nyusahin kiri kanan ya hunn.. 🙏

kembali ke Nio yang sakit. aku udah ga kaget lagi kalo tiap musim penghujan pasti (bukan minta-minta loh) temui dok praktek. seriously aku ga bakal bawa ke pkm/rsud. biar pun aku hemats ttp milih ke dok prak aj masih sensi berats aku ket4 resmi gitu musim pandemi gini..masih kezeell.iihh ga abis da kezelnya kalo gini..🥶. dan, perginya ke dok praktek langganan yang jual handhanitiser itu,cumen sekarang udah ga nawarin lagi. termasuk si dok kuperhatiin ga pake kaca mata ala tukang las besi 😀🙏..maaf pak dok,aku hanya memastikan seberapa setia anda mengikuti tren kacamata dikelilingi plastik mika 😃😃🙏🙏. aku sih terakhir dikelilingi hal² begitu waktu ikut tes toefl aja.. 😀😀😀

semalam, kakek jam 12 malam dipanggil buat pegang Nio karena aku dan suami panik Nionya sampe agak gemeteran dan tangan-kaki dingin. maklum kami masih minim pengalaman mengurus anak sakit jadi dikit² calling kakek. kasihan kakek Nio baliknya jam -2 karena Nionya rewel. kakek yang sendiri dan kadang sudah tak seantusias dulu saat masih ada alm mama. dan syukurnya, setiap bertemu Nio kuperhatikan kakek terlihat ceria dan penuh kasih.semogalah cucunya ini bisa memberi kontribusi bikin kakek tetap semangat menjalani hari² ini. ya,memang banyak yang berubah. entah berapa lama lagi kami berusaha beradaptasi dengan sikon ini.memang alm mama adalah segalanya buat kami.sedikit mengadu tapi itulah kenyataanya.. sepertinya kami belum move on.

sedikit ngelantur tapi memang curhat berats ni, si Nio kalo sudah sakit gini paling parah manjanya, mending badannya kecil..ini pinggang rasa mo copot aja gendong dia.. ditambah yang gendongi juga overweight.. mantul dah 😄. kadang kalo istirahat sambil terjaga liat Nio yang lagi panas gini.aku teringat alm mama.. aku bertanya sendiri dengan diriku baru punya dua anak aja ribetnya ampun² apalagi kalo pas anak sakit gini. kayak apa waktu almh mama mengurus kami yang berlima saat sedang sakit?? ya Tuhan kenapa aku jadi ingin tahu itu.. apa itu bentuk rasa ingin menyamai atau sekedar mengukur kemampuan diri.ahh semua memang selalu dibayangi dengan kenangan almh. almh yang ga pernah cerita betapa berjasa dan penuh pengorbanan untuk kami anak².ahh sensi lagi aku. dan aku kangen kasih sayang mama.

kadang kita akan merasa hal yang hampir sama ketika mengalami kehilangan- artinya aku baru mulai merasakan seperti; aku ga butuh baju baru namun kalo pengen eksis aku minta mama beliin.pasti mama beli.padahal mama atur financial buat 5 anaknya.dan taraa pasti baju ku dibelikan,terpenuhi. sekarang,aku punya 2 orang anak, kalo aku pulang dari belanja bulanan pasti pulangnya beli bola plastik. mau beli 1,takutnya rebutan jadilah beli 2 biar adil.jatuhnya semua harga 50k. padahal 50k udah dapet berapa ikat sayur tu buat bbrpa hari. memang tak sama,namun cinta dan rasa sayang itu selalu sama untuk anak². ibu² memang harus seperti itu sepertinya. mengapa? nyatanya aku hemat tuh tapi,giliran ingat anak² ga peduli dah hemat² gimana caranya liat mereka berdua tersenyum bahagia aja. sepertinya takdir wanita seperti itu ujung²nya berkorban demi sebuah senyuman😄😉

Nio sakit. ya,sebenarnya ga banyak kisah dari sakitnya Nio selain aku yang ga bisa tidur lelap karena penasaran aja apa dia baik² saja ketika aku terlelap? bisa ditebak,kita sebagai emak berkorban lagi 😂. begitulah cinta. Nio ga makan,aku yang makan banyak² biar Nio tetap lancar ASInya.Nio yang panas aku yang sibuk mantengin termometer tanpa tahu berbuat apa lagi selain berserah pada YME. ikuti resep obatnya udh..sisanya emak begadang jaga jangan sampe Nio menangis sendiri aja. semoga anak mami lekas sembuh ya.. almh granda Nio pasti tersenyum melihat mam udah berusaha jaga Nio saat sakit begini, mami berusaha sebaiknya menjalankan pesan terakhir nenek untuk mami buat jaga anak² dengan baik.. Lekas sembuh anak Nio mami.

hal ini membuat aku teringat alm mama yang penuh kasih, makasih buat semua cinta-pengorbanan mama ..sayang mama,malaikat kami. 06/10/20.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

<span>%d</span> blogger menyukai ini: